Uncategorized

Tiang Pengaman Jalan dan Kendaraan

bollard jalan

Di setiap area, keselamatan menjadi hal terpenting. Terlebih di setiap area yang ramai lalu lalang kendaraan. Pembagian jalur kendaraan dan jalur pejalan kaki harus jelas yakni jalur kendaraan dan jalur pedestrian. Tanda pembagian jalan juga harus jelas terlebih jika elevasi kedua jalur tersebut sama. Kita sering melihatnya di depan mall, hotel, atau bangunan lainnya.

Tanda pembagian jalur di jalan depan hotel haruslah jelas antara jalur kendaraan dan jalur pedestrian. Atribut penandaan itu biasanya menggunakan sebuah tiang pembatas. Tiang pembatas yang dimaksud bisa kita lihat pada gambar. Tiang pembatas jalan tersebut dinamakan Bollard.

Bollard yang di tempatkan di jalan ini berfungsi untuk membatasi antara jalur kendaraan dan jalur pejalan kaki. Selain dari itu, fungsi lainnya dari bollard antara lain:
1. Mengamankan para pejalan kaki jika terjadi kecelakaan
2. Menghalau kendaraan masuk ke area (trotoar) dan orang untuk berjualan
3. Mengamankan atribut jalan seperti lampu lalu lintas

Bollard dengan fungsi-fungsi diatas haruslah kuat dan terbuat dari bahan yang bagus. Bollard untuk jalan biasa terbuat dari beton cor dan besi cor (cast iron). Namun bollard yang paling bagus adalah dari material besi cor. Bollard jenis ini mengandung material besi padat sehingga produknya kuat.

Kembar Teknika merupakan produsen bollard besi cor. Kami telah banyak memproduksi bollard berkualitas tinggi. Dari segi bentuk/model, pelanggan bisa request model apapun dan itu menjadi nilai plus yang bisa anda dapatkan. Mulai dari model yang sederhana-fungsional, unik artistik, dan juga model antik.

Untuk kebutuhan bollard tiang pengaman jalan silahkan hubungi kami di 082226663377.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *