Bollard Jalan Terbaru- Street Rising Bollard

bollard jalan

Bollard Jalan – Untuk mengamankan suatu area entah itu jalan, trotoar, ataupun fasilitas lainnya, penggunaan bollard jalan adalah cara yang paling efektif. Bollard jalan adalah alat pengaman/pembatas area dimana bentuknya adalah tiang dari bahan besi. Bollard biasa terlihat untuk mengamankan trotoar/pedestrian, tempat parkir, taman wisata, dan hotel. Penggunaan bollard memungkin kendaraan tidak dapat melewati atau bahkan memasuki area yang diamankan.

Bentuk bollard jalan beraneka ragam. Ada yang berupa tiang utuh, ada yang berbentuk bulat seperti telur yang terpasang di pedestrian Malioboro. Itu jenis bollard dari sisi bentuknya. Dari sisi penggunaannya, ada bollard yang model penggunannya permanen dan ada juga bollard model bergerak atau biasa disebut rising bollard.

Rising bollard adalah tiang pembatas area dimana tiang tersebut bisa digerakkan naik dan turun (rising). Bollard jalan jenis rising (muncul) ini biasanya memanfaatkan sistem hidrolik sehingga untuk memunculkan tiangnya ke atas secara otomatis. Namun ada juga rising bollard yang manual yakni petugas sendiri yang memunculkan tiang bollard.

Contoh produk rising bollard dengan cara pemasangan manual ini bisa anda lihat pada gambar. Bollard jalan tersebut merupakan rising bollard produksi Kembar Teknika. Bollard jalan produk terbaru Kembar Teknika ini terbuat dari beberapa bahan yakni besi pipa, stainless steel untuk tiang utama bollard, dan aluminium cor pada bagian atasnya.

Cara penggunaan bollard jalan jenis rising ini dengan cara menariknya menggunakan tuas penarik yang ada di bagian atas. Kemudian jika sudah mencapai titik tarik maksimal, putar tiang pipa stainless untuk mengencangkan. Sangat mudah penggunaannya saat penarikan dan penurunan tiang bollard. Untuk tutorial simulasinya, Kembar Teknika sudah menyediakan video pemasangan bollard.

rising bollard
rising bollard

Untuk kebutuhan bollard jalan dengan berbagai model dan penggunaannya silahkan hubungi Kembar Teknika di 082226663377.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *